Rabu, 17 Juni 2009

Usulkan Unas Ulang Lokal

Pemprov Jatim mengajukan usulan kepada pemerintah pusat agar diberi kewenangan untuk menyelenggaran Unas ulang sendiri. Menurut Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), langkah tersebut untuk menyikapi meningkatnya angka ketidaklulusan siswa SMA/MA/SMK di Jatim dalam Unas 2009.

“Kami minta agar diberi kewenangan untuk ngopeni siswa yang gagal di Unas 2009. Di dalamnya termasuk kemungkinan kita menyelenggaran Unas ulang sendiri,” tandas Gus Ipul ketika menghadiri acara Pencanangan Percepatan Peserta Keluarga Berencana (KB) di Pendopo Kabupaten Mojokerto, Selasa (16/6).

Alasannya, menurut Gus Ipul, setiap daerah sebenarnya tidak bisa disamakan karena memiliki standar yang berbeda-beda. Pejabat yang selalu tampil sangat santai di setiap kesempatan itu lalu mencontohkan perbedaan standar pendidikan di Jakarta dengan daerah-daerah lain, termasuk dengan standar pendidikan di Jatim.

“Kami juga berharap agar nilai kelulusan (passing grade, Red) dievaluasi lagi oleh pemerintah pusat,” pinta Ketua Umum GP Ansor tersebut. Gus Ipul mengakui, dalam Unas 2009 memang ada peningkatan jumlah siswa yang tidak lulus. Namun, katanya, secara kualitas tak bisa langsung dikatakan menurun karena masalah tersebut masih perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh. rkm/pend

Tidak ada komentar:

Posting Komentar